custom cake

Ini Dia Hal yang Wajib Anda Tahu Sebelum Pesan Custom Cake

Seperti yang telah kita ketahui bersama cake merupakan kata dalam Bahasa Inggris untuk menyebut sejenis kue yang bahan dasarnya gula, tepung terigu, dan telur. Cake biasanya dicari saat momen perayaan ulang tahun, anniversary, perayaan hari besar, dan lainnya untuk keluarga, teman, bahkan sahabat.

Apa Itu Custom Cake?

Custom cake adalah kue yang didesain berdasarkan keinginan customer sendiri. Toko kue akan berusaha memenuhi pesanan custom cake sesuai dengan pesanan. Biasanya setiap custom cake dihargai berdasarkan tingkat kesulitan dan bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Untuk mendapatkan jenis kue terbaik dan istimewa, Anda bisa mengunjungi toko kue yang menjual berbagai jenis cake ataupun bisa custom sesuai keinginan. Sebelum Ada memutuskan untuk memesan custom cake, pastikan Anda sudah menentukan jenis cake yang akan Anda pesan untuk orang tercinta.

Kenali Berbagai Jenis Cake

Berikut ini jenis-jenis cake berdasarkan cara pembuatannya:

  1. Chiffon cake

Jenis chiffon cake ini teksturnya sangat halus dan cenderung tidak beremah. Tekstur cake yang halus ini berasal dari pengocokan putih telur. Proses pembuatannya menggunakan telur dan gula yang dikocok secara bersamaan dengan mixer listrik berkecepatan tinggi. Kuning telur dikocok terpisah dalam wadah berbeda bersama bahan lainnya.Chiffon cake tidak menggunakan mentega, melainkan minyak sayur.

Contoh chiffon cake ialah chiffon keju, chiffon pandan, atau bisa juga Anda request dan berinovasi sesuai keinginan. Jenis kue ini biasanya dihidangkan tanpa banyak tambahan toping atau olesan apapun karena memiliki rasa yang sudah cukup kaya dengan sendirinya. Bagi Anda yang ingin memesan kue jenis ini sangat cocok untuk birthday custom cake bagi orang yang simpel dan sederhana.

  1. Sponge cake

Ciri khas sponge cake ialah memiliki tekstur yang empuk dan cenderung berongga-rongga seperti sponge. Jenis cake ini sering banyak dijumpai dan paling banyak variasinya.

  1. Butter cake

Tekstur kue ini lebih padat dibandingkan dengan sponge cake. Butter cake menggunakan beberapa jenis lemak seperti mentega dengan komposisi lebih banyak. Namun terkadang baking oil atau baking powder digunakan untuk membuatnya mengembang. 

  1. Cotton cake

Jenis cotton cake ialah jenis kue yang teksturnya lembut seperti kapas. Cotton cake juga dikenal dengan sebutan soft cake. Untuk cotton cake yang lembut dan lumer cara pembuatannya dengan teknik baru yang disebut bain marie atau steam bake. Jenis kue ini banyak digemari oleh anak-anak karena teksturnya yang lembut.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum pesan custom cake. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menyesuaikan dengan kesukaan keluarga, teman, atau sahabat yang akan Anda beri kue tersebut. Tentunya dengan harga custom cake yang bervariasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.