jajanan tradisional

Dari Jajanan Tradisional Toko Kue Recommended Berikut, Mana Yang Jadi Favorit Anda?

Saat bersantai bersama teman atau keluarga tak jarang ditemani suguhan kue-kue tradisional atau sering disebut jajanan pasar, meskipun jajanan pasar tapi Anda juga bisa menemukannya di beberapa toko kue recommended hanya saja jumlahnya terbatas, adakah jenis kue tradisional di bawah ini yang menjadi kudapan favorit Anda?

Bika Ambon

Jenis kue yang satu ini cukup populer di kalangan penikmat jajanan tradisional, sesuai dengan namanya bika ambon diproduksi di kota Medan tepatnya di jalan Ambon, terbuat dari campuran bahan gula; telur dan santan kemudian difermentasi selama kurang lebih 7 jam, setelah proses fermentasi tersebut bahan campuran bika selanjutnya dicampur dengan air nira, apakah Anda pernah mencicipi kue khas dari Sumatera Utara ini?

Nagasari

Dari Pulau Sumatra saatnya beralih ke Pulau Jawa dimana Anda akan menemukan banyak jajanan di toko kue basah salah satunya nagasari, termasuk jajanan pasar yang cukup populer karena terbuat dari bahan-bahan yang terbilang sederhana yaitu tepung beras; sagu; santan serta gula, setelah adonan jadi lalu di bagian tengahnya diisi dengan pisang lalu dibalut menggunakan daun pisang dan dikukus untuk selanjutnya bisa dinikmati, berkat dibalut dengan menggunakan daun pisang maka akan muncul aromanya yang khas.

Kue Putu

Biasanya jenis kue yang satu ini dijual dengan menggunakan gerobak yang disertai bunyi yang khas, terbuat dari butiran kasar tepung beras dan parutan kelapa kemudian dimasak di dalam bambu kecil, bagian tengah kue putu biasanya diisi menggunakan gula merah, saat sudah matang tabung bambu kecil yang digunakan untuk memasak tersebut akan mengeluarkan bunyi, kue basah yang unik ini lebih cocok dinikmati saat cuaca dingin.

Dadar Gulung

Kue yang biasanya berwarna hijau ini sering ditemukan di toko kue recommended terdekat, lapisan luarnya seperti telur dadar hanya saja diberi warna makanan berbeda sehingga memberikan tampilan kue yang cantik, bagian dalamnya berisi parutan kelapa bercampur gula sehingga rasanya cenderung manis, meskipun ukurannya kecil tapi Anda akan dibuat kenyang hanya dengan mengkonsumsi satu dadar gulung saja.

Serabi

Merupakan jajanan pasar atau kue basah favorit yang banyak ditemukan di toko kue bolu daerah Jawa Barat; Jawa Tengah dan Jawa Timur, proses memasak serabi yaitu menggunakan tungku kecil yang kemudian dipanaskan baru selanjutnya dituangkan adonan, sayangnya serabi harus cepat dikonsumsi karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang tidak tahan lama, jadi lebih nikmat mengkonsumsi serabi saat masih hangat baik itu di pagi hari maupun malam hari saat cuaca dingin.

Adakah kue tradisional yang menjadi kue favorit Anda? Indonesia memiliki beragam kuliner khas daerah yang wajib untuk dicoba, saat liburan ke berbagai daerah di Indonesia pastikan untuk mampir ke toko kue recommended yang ada di daerah tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.