asuransi jiwa online

Fakta Asuransi Jiwa Online yang Masih Belum Banyak Orang Tahu 

Ada banyak sekali jenis asuransi yang saat ini sudah ditawarkan dengan menggunakan sistem online seperti asuransi jiwa online, asuransi kendaraan, asuransi rumah, asuransi kesehatan dll. Jalur distribusi online ini berbeda dengan jalur distribusi konvensional seperti lewat agen, maka produk asuransi yang dijual juga berbeda, dan lebih sederhana dengan proses yang mudah, lebih detail, maka kamu dapat menyimak ulasan mengenai fakta asuransi online.

Para Calon pembeli Harus Lebih Proaktif

Sikap proaktif untuk mencari berbagai informasi produk yang dibutuhkan pada setiap calon pembeli supaya nanti produk yang dibeli dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya, karena tidak ada penjual yang akan menjelaskan secara aktif terkait dengan detail produk. Dalam proses beli asuransi jiwa online, calon pembeli juga harus melengkapi seluruh informasi dan data yang akan dibutuhkan memakai formulir termasuk juga dengan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Persyaratan yang Dibutuhkan Lebih Sederhana

Asuransi jiwa online juga mendorong penyedia asuransi jiwa online terbaik untuk merancang produk yang mempunyai persyaratan lebih sederhana. Hal ini menyesuaikan dengan karakter jalur distribusi online yang terbuka supaya dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli. Contoh persyaratan sederhana untuk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang ditawarkan secara online adalah  tidak harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu.

Walaupun tidak harus melakukan tes kesehatan, calon pembeli tetap harus mengisi formulir dengan jujur. Sebab, jika kamu tidak jujur, maka ini nantinya bisa menjadi sebuah bumerang suatu saat nanti ketika kamu akan mengajukan klaim.

Di beberapa kasus, perusahaan asuransi jiwa online menolak klaim nasabahnya karena nasabah dianggap tidak jujur pada saat mengisi formulir pendaftaran. Kembali lagi ke dalam prinsip yang sudah ada bahwa produk proteksi yang akan ditawarkan secara online tetaplah produk dari industri asuransi yang berdasarkan oleh niat baik.

Manfaat Jauh lebih kecil

Berdasarkan karakternya yang tidak memerlukan persyaratan yang rumit, maka asuransi online akan menawarkan manfaat yang lebih kecil jika dibandingkan dengan asuransi konvensional. Contoh, di asuransi konvensional, kamu dapat memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan (UP) sampai Rp5 miliar. Sementara pada asuransi online, kamu dapat menemukan asuransi mikro yang memberikan penawaran manfaat UP sampai puluhan juta dengan membayar premi sebesar puluhan ribu rupiah per bulannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.