maklon body serum

Syarat Penting Wajib Kamu Tahu Sebelum Join Maklon Body Serum

Kerja sama bisnis kecantikan dengan maklon body serum dinilai menjadi potensi bisnis terbaik saat ini di Indonesia. Hal tersebut dapat dinilai dari jumlah peminat skincare khususnya body serum yang semakin meningkat khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan kota lainnya. 

Membaca trend permintaan pasar yang terus meningkat ini menjadi alasan banyak pelaku usaha mengarahkan busur panah usaha menyasar maklon skincare yang dinilai prospektif. Pertimbanganya adalah menjalankan bisnis skincare brand body serum sendiri dapat menjadi peluang bisnis kosmetik terbaik saat ini.

Skincare body serum merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki tingkat permintaan tertinggi di segala segmen pasar, dengan varian pengguna rata-rata 15-35 tahun keatas. Produk ini menjadi favorite karena dinilai dapat membantu mencerahkan kulit. 

Diketahui, body serum adalah lotion yang berbahan dasar air ini mengandung molekul dan konsentrat tinggi sehingga cepat meresap kedalam kulit, dan mampu membantu meregenerasi dan mencerahkan kulit. 

Biasanya alasan pelaku usaha bekerja sama dengan jasa maklon ini adalah keinginan memiliki brand sendiri namun terbatasi dengan beberapa hal, antara lain tidak tersedianya kemampuan paramedis dan peneliti, tidak adanya peralatan produksi yang mendukung, dan minimnya modal.

Disarankan bagi pelaku usaha  tergolong baru yang tertarik menjajal bisnis prospektif ini, dapat melakukan penelitian melakukan google melalui beberapa referensi yang telah di publikasi melalui  website jasa produksi malkon. 

Sebagai informasi tambahan, maklon body serum adalah pabrik yang menyediakan jasa produksi body serum, dimana proses produksi wajib berdasarkan kesepakatan dengan pemilik brand (brand owner) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dan mengacu pada regulasi BPOM. 

Hal utama yang perlu kamu pahami sebelum bekerja sama dengan jasa produk maklon adalah memastikan syarat dan ketentuan yang disepakati oleh kedua belah pihak, antaranya :

  • Memiliki Merek Tersertifikasi

Pelaku usaha yang akan bekerja sama dengan makron skincare, wajib memiliki merek produk yang terdaftar di Ditjen HKI, dan dibuktikan dengan adanya Sertifikasi Merek atau Bukti Pendaftaran Mereka. Syarat Utama ini wajib dipenuhi karena kaitannya untuk memperoleh mandatory (hak keharusan) dari BPOM. 

  • Kelengkapan Dokumen Kerja Sama

Pelaku usaha yang akan bekerja sama wajib menyiapkan Dokumen perusahaan, baik Badan Hukum maupun Badan Usaha guna kepentingan MoU dengan pihak makron. 

  • Budgeting

Pelaku usaha wajib menyiapkan semua biaya yang dibutuhkan, mulai biaya administratif hingga produksi. Biaya administratif biasanya diperlukan untuk  pendaftaran nomor BPOM, pembuatan, sample brand produk, sertifikasi halal pada  produk, pengujian Laboratorium oleh pihak k-3, berikut biaya terduga maupun tidak terduga.

  •  Konsep Produk 

Dalam hal ini pelaku usaha atau pemilik brand (brand owner) wajib mempersiapkan bentuk konsep produk body serum yang diinginkan.

Idealnya, merek (brand) menjadi penanda sekaligus pembeda produk kita dengan yang lain, sehingga memang sangat disarankan untuk melakukan riset produk dengan produk lainnya sebelum menentukan seperti apa bentuk produk tersebut. 

Untuk memudahkan langkah menentukan konsep produk, dapat melakukan konsultasi kepada pihak-pihak yang memang memiliki kompetensi dalam bidang branding. Misalnya, Konsultant Brand.

Nah, demikian paparan singkat mengenai Syarat Penting yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Join Maklon Body Serum. Harapan melalui informasi ini dapat memberikan gambaran jelas tentang hal apa saja yang perlu diketahui dan dipersiapkan sebelum kerja sama dengan Maklon. 

Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.