ilustrasi deep fryer

Harga Jual Deep Fryer Dan Keuntungannya

Jika Anda pernah melihat dapur di restoran pastinya Anda akan melihat deep fryer yang sering digunakan untuk melakukan penggorengan. Alat penggorengan yang satu ini memiliki segudang manfaat sehingga banyak digunakan oleh restoran dan juga dapur-dapur profesional.

Keuntungan Menggunakan Deep Fryer

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakan deep fryer sebagai alat penggorengan :

  1. Kematangan Makanan Terjamin

Karena panci penggorengan yang cenderung lebih dalam, membuat suhu minyak akan tetap terjaga jika dibandingkan dengan jenis panci yang biasanya digunakan untuk penggorengan pada umumnya. Oleh karena itu, kematangan pada makanan juga akan lebih terjamin.

Menggoreng menggunakan deep fryer juga akan lebih cepat matang, karena deep fryer merupakan kompor dengan tekanan tinggi yang bisa membantu mempersingkat waktu untuk menggoreng. 

  1. Lebih Efektif

Menggoreng menggunakan deep fryer juga akan lebih efektif. Hal ini terjadi karena makanan hanya perlu diletakkan di dalam keranjang yang sudah disediakan, tanpa harus repot untuk membolak balik, makanan akan matang dengan sempurna.

  1. Memiliki Pengatur Suhu yang Bisa Disesuaikan

Deep fryer juga memiliki panas yang bisa disesuaikan menggunakan tombol pengatur suhu yang biasa disebut dengan Thermostat. Hal ini akan berguna untuk menunjang makanan matang secara sempurna hingga ke bagian dalam.

  1. Lebih Bersih dan Aman

Dengan bentuknya penggorengannya yang dalam, minyak yang digunakan saat menggoreng tidak mudah berceceran. Hal ini akan membuat makanan dan juga tempat penggorengan menjadi lebih bersih dan aman. Bahkan, beberapa deep fryer juga telah dilengkapi dengan penutup panci, sehingga tingkat keamanan pada saat menggunakannya menjadi lebih terjamin. 

  1. Mendukung Kualitas Makanan yang Baik

Hasil dari makanan yang digoreng menggunakan deep fryer juga akan lebih baik dari segi tekstur, karena makanan akan menjadi lebih renyah. Makanan yang renyah ini kemudian juga akan semakin enak jika dinikmati, sehingga bisa meningkatkan harga jual dari makanan tersebut.

Harga Jual Deep Fryer

Untuk harga jual dari deep fryer sendiri tentunya akan bergantung pada kualitas dan juga merek yang dimilikinya. Saat ini deep fryer sudah tersedia dalam berbagai macam pilihan, baik itu bentuk, ukuran, dan juga bahan, yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Pada umumnya, deep fryer ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan atau bahkan puluhan juta rupiah, sesuai dengan ukuran dan bahan yang digunakan dalam pembuatan deep fryer tersebut.

Jika berbicara soal harga, tentunya Anda harus rela mengeluarkan lebih banyak biaya untuk bisa mendapatkan deep fryer dengan kualitas yang terbaik. Deep fryer yang berkualitas juga akan berpengaruh terhadap hasil penggorengan dan juga tingkat keawetan yang semakin tinggi.

Demikianlah penjelasan mengenai keuntungan menggunakan deep fryer beserta dengan harga jual deep fryer yang biasa ditawarkan di pasaran. Dengan banyaknya varian deep fryer yang dijual saat ini, membuat Anda bisa memilih secara leluasa deep fryer yang sesuai dengan kebutuhan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.