keychain

4 Rekomendasi Seminar Kit Yang Cocok Banget Digunakan, Salah Satunya Gantungan Kunci

Pernah mengikuti seminar, tentunya akan ada souvenir yang diberikan. Nah secara umum souvenir tersebut juga disebut dengan istilah seminar kit. Saat ini penggunaan souvenir dalam acara seminar juga sudah begitu umum dilakukan.

Pengertian seminar kit

Seperti yang dijelaskan sebelumnya penggunaan souvenir dalam sebuah seminar memang sudah begitu umum. Penggunaan souvenir ini nantinya akan diberikan kepada pihak peserta yang mengikuti seminar tersebut.

Banyak banget bentuk souvenir seminar yang terbilang cukup bermanfaat untuk digunakan kembali seperti buku. Selain itu pemberian souvenir pada sebuah seminar juga lebih sering disebut dengan istilah seminar kit.

Contoh Seminar Kit

Penggunaan souvenir pada sebuah seminar memang ternyata bisa begitu penting lho. Selain bisa menjadi kenang-kenangan. Souvenir ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta untuk terus mengikuti seminar-seminar lanjutan dari penyedia acara.

Nah jika Anda sedang mencari souvenir yang bisa digunakan untuk sebuah acara seminar. Maka beberapa rekomendasi souvenir seminar di bawah ini bisa Anda gunakan.

1.     Buku catatan

Buku catatan menjadi salah satu souvenir yang sangat banyak ditemukan di seminar-seminar pada umumnya. Selain bisa dibawa pulang, buku catatan ini juga bisa digunakan untuk mencatat hal-hal yang disampaikan oleh pemateri.

Saat ini sudah tersedia buku catatan yang bisa Anda jadikan souvenir seminar. Bahkan Anda bisa memilih ukuran buku sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari ukuran A5 atau ukuran A4. Dimana setiap buku catatan selalu memiliki harga yang berbeda. Anda bisa menyesuaikan harganya dengan ketersediaan dana yang ada.

2.     Bolpoin dan pensil

Bukan hanya buku saja, namun alat tulis bolpoin dan pensil juga bisa digunakan sebagai salah satu rekomendasi souvenir seminar. Dimana nantinya Anda bisa custom bolpoin atau pensil dengan memberikan nama perusahaan atau lembaga yang mengadakan seminar tersebut.

Secara tidak langsung bolpoin yang memiliki identitas pembuat acara seminar akan bisa dijadikan metode promosi dan pengenalan ke khalayak umum.

3.     Flash Disk

Jika ketersediaan dana untuk bagian souvenir seminar terbilang cukup banyak. Maka Anda sebagai panitia seminar bisa mencoba menggunakan flashdisk sebagai alternatif pilihan souvenir.

Flashdisk yang memiliki merk dan kapasitas yang berbeda-beda biasanya akan menawarkan harga yang beragam pula. Dengan banyaknya pilihan harga ini akan mempermudah Anda untuk bisa menyesuaikan ketersediaan dana.

4.     Gantungan kunci

Gantungan kunci custom juga bisa Anda jadikan pilihan sebagai salah satu bentuk souvenir seminar. Dimana dengan gantungan kunci ini Anda bisa menambahkan identitas. Selain bisa jadi kenang-kenangan, gantungan kunci juga bisa dijadikan sebagai media promosi.

Itulah beberapa rekomendasi seminar kit yang bisa Anda jadikan pilihan. Pilih souvenir seminar sesuai dengan kebutuhan dana dan manfaat yang akan diberikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.