klinik dokter gigi bandung

Ini Perbedaan dari Ahli Gigi dan Klinik Gigi

Setuju tidak jika kesehatan gigi adalah hal yang penting banget bagi banyak orang? Pastinya sangat setuju, mengingat sakit gigi juga dapat menimbulkan penyakit yang lain, dan bahkan dapat membuat mood anda menjadi lebih buruk dari biasanya.

Nah, agar dapat terus memelihara kesehatan gigi anda, biasanya anda perlu lebih mempercayakan perawatannya pada klinik dokter gigi bandung maupun ahli gigi. Dan Sebelum anda menentukan pilihan, ada baiknya untuk paham dahulu apa saja perbedaan dari klinik gigi serta ahli gigi tersebut.

Berikut ulasan lengkapnya, 

Perbedaan Pertama

Klinik gigi sendiri mempunyai dokter yang lebih berpengalaman, profesional, dan juga sudah memiliki sertifikat khusus. Sementara pada ahli gigi, belum jelas apakah ahli tersebut sudah sangat mengerti atau tidak mengenai berbagai prosedur yang benar dalam melakukan perawatan gigi, misalnya dari memasang behel, scaling gigi, copot gigi, dan sebagainya.

Tentu bisa anda bayangkan, Apa yang akan terjadi jika pemasangan behel, scaling gigi, sampai copot gigi dapat dilakukan oleh orang yang katanya ‘ahli’ tapi mereka masih tidak mengerti bagaimana dan apa saja prosedur-prosedur yang baik dan benar.

Perbedaan Kedua

Ada banyak ahli gigi yang tidak mempunyai surat izin praktik dan bahkan mereka bisa saja dilarang oleh pemerintah. Karena seharusnya seorang ‘ahli’ gigi cumq boleh untuk membuat gigi, walaupun kebanyakan dari para ‘ahli’ tersebut malah bertindak seperti dokter. Berbeda dengan klinik dokter gigi bandung yang memang sudah memiliki surat izin dan sudah terjamin keamanannya.

Perbedaan Ketiga

Selain mempunyai dokter gigi yang sangat professional, klinik gigi juga mempunyai alat-alat kedokteran yang lebih bagus, keren dan tentu saja memiliki sterilitas serta kebersihan dari alat yang lebih terjaga. Jika di ‘ahli gigi’ anda belum tentu dapat menjamin apakah alat-alat yang dipakai bagus dan juga steril untuk digunakan.

Perbedaan Keempat

Biaya perawatan pada ahli gigi biasanya memang lebih murah. Walaupun begitu, klinik dokter gigi bandung yang memang lebih mahal sudah terjamin keamanannya dan sertifikasinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.