Ilustrasi Biji Kopi

Memilih Coffee Bean Grinder Terbaik untuk Pecinta Kopi Senja

Sudah menjadi sebuah kewajaran bagi pecinta kopi untuk mengonsumsi kopi beberapa kali dalam sehari. Tentu saja, hal ini merogoh kocek yang cukup dalam apabila aktivitas minum kopi dilakukan di coffee shop kekinian. Sebagai alternatif, pecinta kopi kini mulai melirik coffee bean grinder untuk meracik kopi sendiri.

Coffee bean grinder Manual untuk Kamu yang Indie Banget

Menggiling kopi dengan manual coffee bean grinder memberikan sensasi yang tidak biasa. Setiap putaran terasa kemewahan dan eksklusifitas di dunia kopi. Jika kamu berminat untuk menggiling kopi secara mandiri, di bawah ini adalah tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih gilingan kopi:

  • Budget

Hal utama dalam membeli coffee bean grinder adalah anggaran yang kamu sediakan. Berbagai macam harga bisa kamu temukan, mulai dari yang termurah di angka 200 ribuan hingga di angka 5 jutaan.

Untuk kamu yang hanya ingin menikmati sensasi ngopi enak, tapi dengan budget yang terbatas. Kamu bisa membeli penggiling yang memiliki burr keramik di harga 200 ribuan.

  • Mata Gilingan

Ada dua jenis mata gilingan, ada yang menggunakan mata pisau besi dan ada yang menggunakan burr atau dinding bergerigi. Pilihlah mata giling burr karena memberikan hasil gilingan lebih maksimal.

  • Kapasitas

Manual coffee bean grinder memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Jadi, hal ini bisa kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan ngopimu ya!

Coffee bean grinder Otomatis Cocok bagi Kamu yang Memiliki Mobilitas Tinggi

Penggiling kopi otomatis bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki banyak aktifitas. Sifatnya yang praktis menjadi keunggulan utama coffee bean grinder otomatis. Dalam memilih gilingan kopi otomatis tidak jauh beda dengan gilingan manual, hanya saja ada satu perbedaan yang mencolok yaitu tipe gilingan yang lebih banyak.

Aneka macam gilingan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tipe blender memiliki dimensi yang kecil dan menghasilkan bubuk kopi bertekstur agak kasar namun kamu harus mengecek hasil gilingan secara manual.

Tipe cut adalah gilingan yang memiliki tingkat presisi tinggi, namun memiliki tingkat kebisingan suara yang tinggi pula. Terakhir, tipe mortar, tipe paling mutakhir yang menghasilkan bubuk kopi terbaik, suaranya sangat berisik, namun durasi menggilingnya singkat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.