dokter orthodontist terbaik di jakarta

Dokter Orthodontist Terbaik di Jakarta: Inilah Bedanya Orthodontist dan Dokter Gigi

Untuk memudahkan memahami perbedaan orthodontist dan dokter gigi sama seperti halnya dokter umum dengan dokter spesialis. Dokter gigi bisa dianggap sama seperti dokter umum, sedangkan orthodontist adalah dokter gigi yang mengambil spesialisasi bidang orthodontist. Nah, sebelum kamu mengunjungi dokter orthodontist terbaik di Jakarta, ada baiknya ketahui dahulu apa sih sebenarnya dokter orthodontist itu?

Ortodonti merupakan bidang kedokteran gigi yang khusus mempelajari mengenai estetika posisi gigi, rahang dan wajah. Jadi, orthodontist fokus menangani bagaimana memperbaiki posisi gigi serta memastikan rahang sejajar dengan benar supaya tidak mengganggu struktur wajah dan mengganggu fungsinya secara normal.

Dengan memperbaiki posisi gigi dapat memastikan kamu untuk dapat mengunyah atau berbicara dengan baik. Jika tidak, akan ada berbagai masalah lain yang dapat timbul seperti gingivitis, gigi berlubang hingga penumpukan plak gigi yang sangat cepat.

Kapan perlu mengunjungi orthodontist?

Kapan perlu datang ke dokter orthodontist terbaik di Jakarta? Jika kamu perlu untuk membenahi posisi gigi, maka sebaiknya pergi ke dokter spesialis orthodontist. Misalnya jika kamu mengalami masalah ketika menggigit atau posisi gigi yang berantakan maka disarankan untuk pergi ke orthodontist.

Dokter spesialis orthodontist akan memberikan solusi dengan menggunakan kawat, Invisalign (teknik merapikan gigi menggunakan plastik bening khusus dan tanpa kawat) atau dengan teknik lainnya.

Namun, tidak masalah jika kamu merapikan gigi di dokter gigi. Tapi mungkin akan mendapatkan pelayanan yang berbeda ketika datang ke dokter spesialis orthodontist. Entah itu dari teknik perawatan maupun pilihan pengobatan.

Nah, jika kamu mengalami masalah pada gigi dan rongga mulut, seperti gigi berlubang atau gigi copot, kamu dapat mendatangi dentis atau dokter gigi. Selain itu, sebaiknya lakukan pemeriksaan gigi secara rutin setiap enam bulan sekali ke dokter gigi untuk melakukan scaling dan membersihkan gigi supaya gigi tetap sehat. 

Itulah perbedaan orthodontist dan dokter gigi yang perlu kamu ketahui. Jika kamu memiliki keluhan mengenai bentuk gigi yang mengganggu fungsinya secara normal, segera datang ke dokter orthodontist terbaik di Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.