ilustrasi pembiayaan motor

3 Cara Memilih Perusahaan Pembiayaan Motor yang Aman, Jangan Buru-Buru

Kamu berencana membeli motor dalam waktu dekat ini? Sudah menentukan jenis motor seperti apa yang akan dibeli? Jika sudah, sebaiknya jangan buru-buru melakukan kredit. Kredit motor ternyata tidak semudah menentukan besarnya uang muka, apalagi kalau melibatkan perusahaan pembiayaan motor. Nah, berikut ini tips aman kredit motor agar terhindar dari penyesalan di kemudian hari.

Pilih Perusahaan Pembiayaan yang Kredibel 

Di Indonesia ada banyak perusahaan pembiayaan yang bisa dijumpai. Biasanya, mereka bekerja sama dengan merek produk tertentu untuk mempermudah transaksi jual beli dengan cara kredit. Meski begitu, tidak ada salahnya mencari tahu lebih lanjut mengenai perusahaan financing tersebut.

Perusahaan yang profesional dan terpercaya biasanya memiliki website resmi. Melalui website tersebut kamu bisa mencari informasi mulai dari tahun berdirinya, testimoni, hingga track record dari perusahaan yang bersangkutan. 

Kemudahan Pembayaran Kredit Motor

Selain kredibilitas, pertimbangkan juga kemudahan pembayaran yang ditawarkan perusahaan pembiayaan motor. Untuk uang muka, biasanya bisa dibayarkan langsung ke rekening resmi dealer. Sementara untuk cicilan bulan berikutnya bisa melalui perusahaan pembiayaan. 

Agar lebih mudah dan praktis, pilihlah perusahaan yang menawarkan kemudahan dalam pembayarannya, seperti melalui transfer ataupun gerai. Dengan begitu, pembayaran tidak menyita banyak waktu dan kamu bisa terhindar dari keterlambatan.

Pilihlah Kredit yang Sesuai Kondisi Kemampuan

Perusahaan pembiayaan biasanya memiliki sejumlah penawaran untuk customer-nya. Jangka waktu dan besaran kredit yang ditawarkan pun tidaklah sama antara perusahaan satu dan yang lainnya. Ada yang menawarkan uang muka ringan, tapi cicilannya cukup tinggi. 

Dalam hal ini, pilihlah kredit yang sesuai dengan kemampuan kamu. Selain itu, pastikan kredit kendaraan bermotor sudah dilengkapi dengan asuransi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadi sesuatu pada motor kamu.

Itulah tiga cara memilih perusahaan pembiayaan yang aman. Sebelum membeli motor secara kredit memang membutuhkan banyak pertimbangan. Oleh karenanya, jangan mengambil keputusan secara gegabah. Dalam memilih perusahaan pembiayaan motor juga perlu melakukan riset terlebih dahulu agar tidak salah pilih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.